Friday, May 17, 2024
HomeTech NewsAndroid 14 Resmi Dirilis Bareng Pixel 8 Series, Ini Fitur-Fitur nya

Android 14 Resmi Dirilis Bareng Pixel 8 Series, Ini Fitur-Fitur nya

Jakarta, DAPET BLOG – Google Android 14 Pada tanggal 4 Oktober 2023, dalam sebuah acara peluncuran produk besar yang diadakan Google dan telah dinantikan dengan sangat antusias, Google membuat gebrakan besar dengan memperkenalkan tidak hanya Seri Pixel 8 dan Pixel 8 Pro serta Pixel Watch 2, tetapi juga mengungkapkan yang ditunggu-tunggu, yaitu Android 14, iterasi terbaru dari sistem operasi mobile mereka.

Pengumuman ini langsung mengundang kegembiraan di kalangan komunitas teknologi dan  Fans Android, karena Google menjanjikan sejumlah fitur baru yang mengagumkan serta perbaikan-perbaikan yang akan memanjakan para pengguna Android. Simak selengkapnya 😀

 

Cek Yuk Fitur-Fitur Baru Android 14 Ini!

Menghadirkan sentuhan pribadi, keamanan maksimal, dan akses yang lebih nyaman di perangkat Anda dengan upgrade OS terbaru ini. Kualitas foto yang ditingkatkan, tema-tema baru, serta wallpaper yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan. Pembaruan privasi untuk kesehatan, keamanan, dan data Anda. Dan fitur aksesibilitas yang semakin diperluas.

 

Jadikan Perangkatmu Lebih Sesuai Denganmu.

Kemampuan Meningkatkan Kualitas Foto Anda ke Level Selanjutnya dengan Ultra HDR.

Yuk, naikkan kualitas foto kamu ke level berikutnya dengan Ultra HDR! Dengan fitur ini, kamu bisa mengambil foto yang lebih cerah dan jelas tanpa harus jadi seorang fotografer profesional. Ultra HDR membantu kamu mendapatkan gambar yang luar biasa tajam dan penuh warna, sehingga momen-momen pentingmu akan terlihat lebih hidup dan mengesankan.

Ultra HDR
Ultra HDR when Taking Picture

Bisa Ubah Tema Anda Menjadi Monokrom.

Monochrome Theme
Monochrome Theme

Beri sentuhan monokrom ke tampilan perangkatmu! Dengan mengubah tema menjadi monokrom, kamu bisa memberikan tampilan yang lebih simpel dan elegan pada perangkat Android kamu. Ini adalah cara yang sempurna untuk membuat tampilan perangkatmu terasa lebih bersih dan terorganisir. Dengan beberapa langkah mudah, kamu bisa membuat perangkatmu tampil beda dan lebih keren.

BACA JUGA  Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Memecahkan Rekor Baru dalam AnTuTu Benchmark

Generate Wallpaper Tanpa Batas Sesuai Imajinasi Anda

Wallpaper unik dan benar-benar ditenagai atau disesuaikan dengan kecerdasan buatan. Dengan Android 14, cukup ikuti panduan yang ada untuk mengungkapkan atau mengekspresikan diri untuk wallpaper sesuai dengan imajinasi Anda dan kecerdasan buatan akan membuatnya. Hadir terlebih dahulu di ponsel Pixel! Contoh misal imagine prompt nya: “Half tone xray of a butterfly in orange”.

Imagine Wallpaper
Imagine Wallpaper on Android 14

Fitur Untuk Atur Layar Kunci, Sesuai Keinginan Anda

Pemilih personalisasi baru yang lengkap membuat personalisasi layar kunci dan layar utama Anda menjadi lebih mudah. Ungkapkan kepribadian Anda tanpa harus membuka kunci perangkat Anda. Sesuaikan layar Anda lebih lanjut pada perangkat Pixel dengan jam kustom dan pintasan layar kunci yang dapat disesuaikan.

 

Melalui Android 14, Google Fokus pada Perlindungan Pengguna.

Rincian Berbagi Data dalam Glance

Pada Android 14 akan secara aktif memberikan Anda informasi yang mudah dimengerti tentang izin data aplikasi. Anda dapat memilih izin akses atau permission yang diberikan kepada aplikasi untuk menjaga keamanan Anda.

Apa itu Glance? Glance merupakan elemen kunci di mana latar belakangnya bisa berubah secara otomatis saat perangkat Anda terhubung ke internet. Glance bukan hanya latar belakang biasa, karena terkadang Anda dapat menerima informasi khusus yang muncul di layar smartphone Anda.

Membuat unlock perangkat lebih mudah bagi Anda, lebih sulit bagi “mereka”

Sistem operasi baru ini hadir untuk perkuat keamanan perangkat Anda dengan menggunakan kata sandi 6 digit yang direkomendasikan. Kurangi kerumitan dengan kemampuan baru untuk membuka secara otomatis setelah Anda memasukkan PIN enam digit atau lebih yang benar.

Kini Mudah Menghubungkan Data Kesehatan Anda

Health Connect sekarang terletak di menu Pengaturan Anda. Memberikan Anda cara sentral untuk menghubungkan aplikasi kesehatan dan kebugaran favorit Anda.

BACA JUGA  Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra: Titanium Frame, Kamera Lebih Tajam, dan Chip Snapdragon Terbaru
Fitur Health Connect di Pengaturan
Fitur Health Connect di Pengaturan

Melihat data kesehatan dan kebugaran Anda dalam satu tempat, serta tetap memiliki kendali atas privasi Anda.

 

Meningkatkan Kemudahan Akses Penglihatan dan Pendengaran

  1. Mudah Memperbesar dan Mengatur Preferensi Perbesaran Anda di Seluruh Aplikasi

    Sekarang, Anda dapat dengan mudah memperbesar tampilan di berbagai aplikasi dan mengatur preferensi perbesaran Anda sesuai keinginan.

  2. Teks yang Lebih Mudah Dibaca Ketika Diperbesar

    Readable Text Feature
    Readable Text Feature


    Dapatkan teks yang lebih mudah dibaca saat Anda melakukan perbesaran.

  3. Ubah Ukuran Font Anda dengan Sekali Ketuk di Pengaturan Cepat

    Sekarang, fitur di Android 14 Anda bisa mengganti ukuran font dengan cepat hanya dengan sekali ketuk pada Pengaturan Cepat.
  4. Dukungan Lebih Mudah untuk Alat Bantu Pendengaran

    Hearing Device Settings
    Hearing Device Settings


    Fitur Android 14 membuat kini lebih mudah daripada sebelumnya untuk mendukung alat bantu pendengaran Anda.

  5. Cara Baru yang Cemerlang untuk Tidak Kehilangan Pemberitahuan dengan Memanfaatkan Lampu Flash

    Flash Notification Android 14
    Flash Notification Android 14

    Sekarang di Android, terdapat cara cerdas yang akan membantu Anda tidak melewatkan pemberitahuan penting dengan menggunakan bantu dari Flash Notification.

Bagaimana Mendapatkan Android 14?

Untuk mendapatkan Android 14, Anda akan menerima pemberitahuan di perangkat Anda saat pembaruan sudah siap. Cukup ikuti petunjuknya, unduh, dan Anda akan memiliki versi terbaru dari Android. Untuk Hape-hape seperti Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo yang punya UI OS sendiri, anda bisa menunggu pemberitahuan update resmi dari brand terkait, terkait update UI nya karena biasanya akan sekaligus dengan update ke Android terbaru ini.

 

Penutup

Android 14 hadir untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan pengguna yang semakin bermacam, disajikan dalam sentuhan teknologi canggih, unik dan menarik sehingga dapat memudahkan para pengguna setia dalam menjalani hidup serta beraktifitas.

Sekian Informasi dari DAPET BLOG, Stay tune untuk artikel selanjutnya 😀

 

(Gambar dan video diambil dari Youtube, Website official Google dan Android)

Catherine Jackson
Catherine Jacksonhttps://www.dapetblog.com
Has an interest in creating simple blog websites, learning about SEO and graphic design, writing, AI, and understanding the concepts of journalism. A person who love animal, love to explore and travel, programming. Has experience in blogging more than 5 years
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 6 =

PALING POPULER

LIST KATEGORI

- Advertisement -