Friday, May 17, 2024
HomeSmartphoneBocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra: Titanium Frame, Kamera Lebih Tajam, dan...

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra: Titanium Frame, Kamera Lebih Tajam, dan Chip Snapdragon Terbaru

Jakarta, DAPET BLOG – Bocoran Samsung Galaxy S24 UltraHalo Sobat DAPET BLOG!
Kabar terbaru datang dari dunia smartphone yang begitu dinantikan, yaitu Samsung Galaxy S24 Ultra. Meskipun masih beberapa bulan lagi sebelum peluncurannya, para pembocor informasi terus memberikan bocoran terkait spesifikasi ponsel flagship ini. Kali ini, kita akan membahas bocoran terbaru yang diungkap oleh Yogesh Brar, yang sebagian besar mengonfirmasi laporan sebelumnya tentang ponsel andalan Samsung ini, namun juga membawa beberapa kejutan menarik.

 

Titanium Frame: Lebih Ringan dan Kuat

Salah satu bocoran spesifikasi paling menarik adalah penggunaan rangka titanium pada Samsung Galaxy S24 Ultra. Hal ini mengikuti jejak Apple yang telah menggunakan titanium pada beberapa produknya. Meskipun terjadi perubahan dari aluminium ke titanium, hal ini tidak akan berdampak signifikan pada berat ponsel. Bahkan, model terbaru ini diperkirakan akan lebih ringan sekitar 1 gram, dengan berat total 233 gram. Ini merupakan langkah cerdas, mengingat bahwa ponsel iPhone Pro yang mengadopsi stainless steel akan mengalami penurunan berat.

 

Chip Snapdragon Terbaru dan Layar Super Terang

Kabar lainnya yang cukup menggembirakan adalah penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang ditingkatkan, mungkin versi “for Galaxy” eksklusif untuk Galaxy S24 Ultra layaknya seri sebelumnya. Ini menandai kembalinya Snapdragon sebagai pilihan utama setelah adanya rumor penggunaan chipset Exynos pada beberapa model Galaxy S24 lainnya.

Pada sisi layar, Galaxy S24 Ultra akan membawa panel LTPO AMOLED seluas 6.8 inci dengan resolusi QHD+. Ada kemungkinan perubahan desain layar menjadi datar, dan yang paling mencolok adalah tingkat kecerahan yang luar biasa. Ponsel ini dilaporkan mampu mencapai kecerahan puncak hingga 2.200 nits, meningkat dari 1.750 nits pada Galaxy S23 Ultra. Meskipun begitu, bezel pada layarnya masih terbilang cukup tebal.

BACA JUGA  TSMC: Pabrik Semikonduktor Taiwan Terbesar di Dunia

 

Kamera Lebih Tajam dan Canggih

Kamera 200MP Samsung Galaxy S24 Ultra dan Periskop
Kamera 200MP Samsung Galaxy S24 Ultra dan Periskop

Salah satu aspek yang selalu dinantikan adalah kemampuan kamera pada ponsel flagship Samsung. Pada Galaxy S24 Ultra, kita dapat mengharapkan peningkatan besar pada kamera belakangnya. Dikabarkan bahwa ponsel ini akan mengusung sensor 200MP (ISOCELL HP25X) yang baru, dengan ukuran 1/1.3 inci. Sensor ini akan dilengkapi dengan peningkatan pada fitur autofokus serta teknologi pixel binning 4-in-1 dan 16-in-1. Tidak hanya itu, kamera telefoto 3x akan mendapatkan sensor baru beresolusi 50MP, yang merupakan peningkatan signifikan dari 10MP pada model sebelumnya. Meskipun kamera ultra wide 12MP dan kamera selfie 12MP tidak mengalami peningkatan, modul periskopnya akan tetap menggunakan sensor 10MP.

 

Baterai dan Pengisian Daya

Samsung Galaxy S24 Battery Technology
Samsung Galaxy S24 Battery Technology

Namun, ada juga sedikit kekecewaan terkait bocoran spesifikasi Galaxy S24 Ultra. Terdapat laporan bahwa pengisian daya 65W yang diharapkan tidak akan menjadi kenyataan, dan ponsel ini akan tetap menggunakan baterai 5.000mAh dengan pengisian daya kabel 45W. Meskipun demikian, kita perlu diingat bahwa seri S24 ini masih akan dirilis tahun depan, sehingga rumor yang dapat diandalkan masih beberapa bulan lagi.

Demikianlah bocoran spesifikasi terbaru yang berhasil kami rangkum untuk Samsung Galaxy S24 Ultra. Terus pantau berita terkini kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang ponsel flagship yang sangat dinantikan ini. Semoga bocoran ini dapat memuaskan rasa penasaran Sobat Tekno tentang apa yang akan ditawarkan oleh Samsung pada Galaxy S24 Ultra!

Baca Juga: tentang Bocoran Pilihan Kapasitas Internal Samsung Galaxy S24 Ultra

Catherine Jackson
Catherine Jacksonhttps://www.dapetblog.com
Has an interest in creating simple blog websites, learning about SEO and graphic design, writing, AI, and understanding the concepts of journalism. A person who love animal, love to explore and travel, programming. Has experience in blogging more than 5 years
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =

PALING POPULER

LIST KATEGORI

- Advertisement -